Suntik Modal Anak Usaha, Sumber Alfaria (AMRT) Perkuat Jaringan Online

Sumber Alfaria Trijaya dan Midi Utama Indonesia memperkuat bisnis online dengan memberikan suntikan modal kepada Sumber Trijaya Lestari.
Novita Sari Simamora | 25 September 2018 20:19 WIB
Gerai Alfamart - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. dan PT Midi Utama Indonesia memperkuat bisnis online dengan memberikan suntikan modal kepada PT Sumber Trijaya Lestari.

Sekretaris Perusahaan Sumber Alfaria Trijaya, Tomin Widian mengatakan kepemilikan perseroan di Sumber Trijaya Lestari (STL) mencapai Rp299,85 miliar atau setara 99,95%, setelah penyetoran modal senilai Rp14,99 miliar.

Dia mengungkapkan, Midi Utama juga melakukan penyetoran modal senilai Rp7,5 miliar, sehingga kepemilikan MIDI di STL menjadi 0,05%. Adapun STL menjadi pengelola digital. "Perseroan telah melakukan peningkatan setoran modal ke STL sebesar Rp14,99 miliar," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (25/9/2018).

Hingga Juni 2018, AMRT mencatatkan penjualan senilai Rp32,81 triliun, tumbuh 7,5% year on year dari posisi Rp30,51 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp218,08 miliar, naik hampir 3 kali lipat dari posisi Rp75,56 miliar dari Juni 2017.

Berdasarkan catatan Bisnis, pada Juli 2018, penjualan AMRT tumbuh 7% year on year. Adapun strategi yang dilakukan perseroan yakni clustering toko-toko agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen secara lebih tepat.

Selain itu, AMRT juga terus mengembangkan membership program melalui program promo yang lebih fokus sehingga dapat meningkatkan loyalitas konsumen serta kontribusi pendapatan kepada perseroan. 

STL kini mengelola www.alfacart.com. Situs ini pun menjadi terobosan dalam perseroan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah cara berbelanja yang praktis dan mudah.

Adapun belanja online melalui alfacart.com memberikan fasilitas membayar offline, melalui layanan Pay at Store di toko Alfamart terdekat atau COD (Cash on Delivery). Metode pembayaran Alfacart.com lainnya antara lain E-Voucher Alfamart, Indosat Dompetku, kartu kredit, DOKU dan beberapa bank.

Tag : kinerja emiten, sumber alfaria trijaya
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top