Jasa Utama Capital Kantongi Mandat IPO 2 Perusahaan

Minat perusahaan untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) semakin besar. Terbaru, ada dua perusahaan yang berencana untuk melakukan penawaran umum perdana.
Tegar Arief | 20 September 2018 00:03 WIB
Pelajar mengamati monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (13/9/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Minat perusahaan untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) semakin besar. Terbaru, ada dua perusahaan yang berencana untuk melakukan penawaran umum perdana.

PT Jasa Utama Capital berperan sebagai penjamin emisi alias underwriter dari dua perusahaan tersebut, yakni masing-masing bergerak di sektor properti dan produsen daging olahan berjenis sosis.

"Ada tiga perusahaan, yang sudah ada perkembangan dua yang satu masih proses," kata Direktur Utama PT Jasa Utama Capital, Deddy Suganda Widjaja di BEI, Rabu (19/9/2018).

Untuk perusahaan properti, jumlah dana yang diincar mencapai Rp200 miliar. Adapun perusahaan yang memproduksi sosis mengincar dana senilai Rp30 miliar dari proses initial public offering (IPO) tersebut.

Tahun ini, minat IPO perusahaan memang cukup besar. Data di pipeline BEI mencatat setidaknya ada 22 perusahaan yang antre untuk mencatatkan sahamnya.

Direktur Utama Bahana Sekuritas Feb Sumandar menambahkan, setidaknya akan ada lebih dari dua perusahaan yang akan mencari dana melalui penerbitan saham perdana.

"Kami meyakini sejumlah langkah yang dilakukan pemerintah untuk menjaga stabilitas pasar keuangan domestik menjadi sentimen positif bagi investor untuk kembali masuk ke pasar keuangan Indonesia," kata dia.

Tag : ipo
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top