Minat IPO Tinggi, Moeldoko Tegaskan Ekonomi RI Kuat

Banyaknya perusahaan yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) menegaskan keyakinan bahwa kondisi ekonomi nasional dalam kondisi baik.
Tegar Arief | 18 September 2018 11:06 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menerima kunjungan tim Bisnis Indonesia, di Kantor Staf Presiden Jakarta, Jumat (6/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Banyaknya perusahaan yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) menegaskan keyakinan bahwa kondisi ekonomi nasional dalam kondisi baik.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko saat menghadiri pembukaan perdagangan saham di BEI, Selasa (18/9/2018).

Dia mengatakan, kondisi ekonomi di dalam negeri saat ini sangat kuat. Adanya pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menurutnya murni karena faktor eksternal.

"Ada dampak dari krisis di Argentina, Turki, perang dagang antara China dan AS serta faktor global lainnya. Kami tegaskan ekonomi aman," tegas Moeldoko.

Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko menyindir pihak yang menyalahkan pemerintah bahwa pelemahan rupiah ini karena faktor global. Menurutnya, argumentasi itu tidak berdasar.

Menurutnya, sebuah negara selalu terkait dengan negara lain baik dari sisi politik dan ekonomi. Pasalnya, Indonesia menjalin kemitraan dengan banyak negara.

Sementara itu, terkait kondisi politik mantan Panglima TNI ini menjamin stabilitas akan terjaga kendati akan ada hajatan pilpres pada tahun mendatang.

"Berkaca pada pilkada serentak kemarin ekonomi aman. Saya mantan Panglima TNI saya bisa memprediksi dan menganalisa. Kami jamin pilpres aman."

Keyakinan ini disampaikan Moeldoko di hadapan para pelaku pasar modal. Tak sampai disitu, dia juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus memboyong investor ke Tanah Air.

Tag : ipo
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top