Pekan Depan, Saham ANDI Kembali Diperdagangkan

Sempat dihentikan sementara, saham PT Andira Agro Tbk. (ANDI) kembali bisa diperdagangkan pada pekan depan.
Tegar Arief | 15 September 2018 15:25 WIB
Karyawan melintas di bawah layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (13/9/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Sempat dihentikan sementara, saham PT Andira Agro Tbk. (ANDI) kembali bisa diperdagangkan pada pekan depan.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka "gembok" saham emiten tersebut dan kembali bisa diperdagangkan baik di pasar reguler dan pasar tunai mulai perdagangan sesi pertama 17 September mendatang.

"Suspensi atas perdagangan saham ANDI di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 17 September 2018," kata Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Panjaitan dalam keterbukaan informasi, Sabtu (15/9/2018).

Keputusan tersebut dikeluarkan oleh otoritas pasar modal pada 14 September kemarin, atau tidak lama setelah sanksi suspensi dikeluarkan.

Kemarin, pergerakan saham ANDI mengalami peningkatan harga kumulatif yang signifikan, sehingga otoritas pasar modal perlu melakukan cooling down.

Dalan sepekan terakhir, saham perseroan mencatatkan kenaikan yang signifikan yakni sebesar 88,46%. Saat ini, harga saham ANDI berada pada level Rp1.470.

Tag : saham
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top