Sinarmas Sekuritas: Rekomendasikan Beli Saham HMSP, ICBP, INTP, dan PWON

SInarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak mixed dalam perdagangan hari ini, Senin (10/09).
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 September 2018  |  09:43 WIB
Sinarmas Sekuritas: Rekomendasikan Beli Saham HMSP, ICBP, INTP, dan PWON
Pengguna jalan melintas di depan monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Jakarta, Jumat (20/7/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak mixed dalam perdagangan hari ini, Senin (10/09).

Tim analis Sinarmas Sekuritas menyebutkan secara teknikal indeks hari Senin (10/08), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 5.740-5.883.

Adapun saham yang direkomendasikan beli hari ini yakni HMSP, ICBP, INTP,  dan PWON.

Berikut sentimen penggerak pasar saham hari ini menurut analisa mereka

Bursa AS ditutup melemah pada perdagangan Jumat (07/08) terkait kekhawatiran akan perang dagang. Harga crude oil naik ke level USD 68.05 per barrel. Harga batubara turun ke level USD 114.55 per Mt. Rupiah bergerak menguat terhadap Dollar AS ke level Rp 14.869. 10Yr Government Bonds Yield turun ke level 8.45%.

 Dari dalam negeri, Bank Indonesia mencatatkan cadangan devisa per Agustus 2018 sebesar USD 117,9 miliar (vs USD 118,3 miliar pada akhir Juli 2018).

Selain itu, kalangan pengusaha sektor riil meminta pemerintah mengeluarkan paket insentif ekspor untuk menyelamatkan Rupiah. Paket tersebut meliputi subsidi suku bunga kredit ekspor, penurunan suku bunga kredit modal kerja dan kredit investasi, harmonisasi tarif bahan baku dan produk jadi, diskon pajak penghasilan (PPh), penurunan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) otomotif, dan penetapan upah buruh berdasarkan produktivitas.

Sehubungan dengan emiten, United Tractors (UNTR) menyampaikan bahwa antrean pemesanan mencapai 6-8 bulan karena banjir pesanan alat berat yang didorong oleh pergerakan harga batu bara yang positif.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top