Indosurya Sekuritas: IHSG Terdongkrak Sentimen Positif Rupiah dan Data Cadev

Indosurya Sekuritas memperkirakan IHSG akan terdorong kembali menguat, dengan sentimen positif pergerakak rupiah dan peningkatan data cadangan devisa.
Mia Chitra Dinisari | 10 September 2018 06:39 WIB
Siluet pengunjung mengamati layar informasi Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (6/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Indosurya Sekuritas memperkirakan IHSG akan terdorong kembali menguat, dengan sentimen positif pergerakak rupiah dan peningkatan data cadangan devisa.

Vice President Research Department William Surya Wijaya mengatakan IHSG akan bergerak di level 5.671 - 5.889 hari ini.

Dia menjelaskan pascarilis data perekonomian CADEV yang terlansir terdapat peningkatan, memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG dalam pekan yang cukup pendek ini

Selain itu, katanya, kondisi nilai tukar rupiah yang berpotensi untuk terapresiasi dalam beberapa waktu mendatang mengingat USD indeks yang mulai tertekan juga dapat turut memberikan sentimen positif terhadap IHSG.

Kemudian, rilis data perekonomian tentang penjulan eceran hari ini yang disinyalir terdapat peningkatan juga akan turut mendongkrak kenaikan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," tulisnya dalam riset hariannya

Berikut saham yang direkomendasikan hari ini
- ICBP
- MYOR
- INDF
- HMSP
- KLBF
- GGRM
- BBNI
- TLKM
- BBCA
- BJTM

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top