Reliance Sekuritas: Awal Pekan, Pergerakan IHSG Tertahan

Reliance Sekuritas memprediksi pergerakan  IHSG tertahan di awal pekan dengan kecenderungan menguat terbatas menguji kembali MA50 pada rentang pergerakan 5.830-5.910.
Mia Chitra Dinisari | 10 September 2018 06:31 WIB
Karyawan berjalan melintasi layar informasi Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (6/9/2018). - Reuters/Willy Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Reliance Sekuritas memprediksi pergerakan  IHSG tertahan di awal pekan dengan kecenderungan menguat terbatas menguji kembali MA50 pada rentang pergerakan 5.830-5.910.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya AKRA, BBRI, MAPI, ADRO, ELSA, ERAA, PTPP, TRAM.

Analis Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal pergerakan IHSG di akhir pekan hampir menutup pelemahan signifikan yang terjadi pada hari rabu dengan bergerak menguji resistance Moving Average 50 hari dikisaran level 5.900.

Indikator stochastic golden-cross pada area yg cenderung nanggung dekat oversold. 

Dalam perdagangan akhir pekan lalu, ditutup menguat cukup optimis 1,30% atau 75,37 poin ke level 5.851,46 di antara indeks saham di Asia.

Aksi jual investor asing teredam diakhir pekan setelah tercatat net sell Rp280.35 Miliar. Emiten aneka Industri (4.42%) dan Consumer (-2.89%) memimpin penguatan. Dara indeks keyakinan konsumen turun moderate dan data cadangan devisa masih berada di atas $115 miliar seakan menjadi penawar ketegangan investor pada nilai tukar rupiah. Melihat prospek perintah terhadap intervensi rupiah masih mempunyai napas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top