Investor Summit 2018 Digelar di Bandung dan Semarang

Setelah sukses dilaksanakan di Medan dan Jakarta, ajang rangkaian acara paparan publik dari Perusahaan Tercatat secara langsung di 8 Kota Investor Summit 2018 kembali berlanjut.
Tegar Arief | 06 September 2018 16:31 WIB
Pengunjung beraktivitas di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (20/10). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses dilaksanakan di Medan dan Jakarta, ajang rangkaian acara paparan publik dari Perusahaan Tercatat secara langsung di 8 Kota Investor Summit 2018 kembali berlanjut.

Bandung menjadi kota ketiga penyelenggaraan Investor Summit 2018 pada Selasa (4/9), yang disusul Semarang pada Kamis (6/9). Penyelenggaraan Investor Summit 2018 dilaksanakan di The Luxton Bandung.

Sebanyak 5 Perusahaan Tercatat siap memaparkan kinerjanya dihadapan investor dan calon investor pasar modal yakni PT Vale Indonesia Tbk, PT Bumi Resources Tbk, PT Bank Bukopin Tbk, PT PP Properti Tbk, dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk.

Dua hari setelahnya Investor Summit 2018 akan dilaksanakan di Semarang, tepatnya di Gumaya Tower Hotel. Sebanyak 5 Perusahaan Tercatat siap memberikan pemaparan kinerja kepada investor dan calon investor yakni PT Bukit Asam Tbk., PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Vale Indonesia Tbk., dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Investor Summit 2018 merupakan satu rangkaian dari 41 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia yang bertemakan Menuju Pasar Modal Modern Di Era Ekonomi Digital.

Self Regulatory Organization (SRO) menargetkan acara ini akan diikuti total oleh 1.300 pengunjung yang terdiri dari Analis Perusahaan Efek, Manajer Investasi, Dana Pensiun dan Asuransi, Calon Investor seperti Ibu Rumah Tangga, Wiraswasta, maupun Karyawan, Investor Pasar Modal baik investor saham maupun reksa dana, Mahasiswa dan pelajar, Masyarakat Umum, serta Media.

Penyelenggaraan Investor Summit 2018 di Medan pada 14 Agustus 2018 lalu telah diikuti oleh 132 pengunjung. Sedangkan untuk Investor Summit 2018 di Jakarta pada 27 hingga 29 Agustus 2018 lalu telah diikuti oleh sekitar 675 pengunjung.

Dengan acara ini, investor di daerah memiliki akses informasi lebih baik dan dapat berinteraksi langsung dengan pimpinan Perusahaan Tercatat. Adapun tujuan dari penyelenggaraan Investor Summit 2018 adalah pertama, menempatkan BEI sebagai fasilitator untuk mempertemukan investor dengan Perusahaan Tercatat terpilih.

Tujuan kedua dari penyelenggaraan Investor Summit 2018 adalah membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor dengan Perusahaan Tercatat. Selain itu acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di BEI, serta meningkatkan likuiditas pasar.

Keuntungan bagi Perusahaan Tercatat yang mengikuti Investor Summit 2018, informasi mengenai kinerja Perusahaan Tercatat akan tersebar kepada investor secara lebih luas.

Selain itu, apabila Perusahaan Tercatat ikut serta sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam aturan yang berlaku, baik itu melakukannya sendiri maupun ikut serta dalam Investor Summit 2018, maka kewajiban melakukan paparan publik dari Perusahaan Tercatat tersebut telah terpenuhi.

Tag : bei, investor
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top