BEI Gembok Saham Majapahit Inti Corpora (AKSI)

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Majapahit Inti Corpora Tbk. pada perdagangan hari ini.
Tegar Arief | 04 September 2018 13:31 WIB
Pengunjung mengamati papan monitor yang menunjukkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa efek Indonesia, Jakarta, Rabu (11/7/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Majapahit Inti Corpora Tbk. pada perdagangan hari ini.

Pasalnya, pergerakan emiten dengan kode saham aksi itu mengalami peningkatan harga kumulaitf yang signifikan, sehingga otoritas pasar modal perlu melakukan cooling down.

Dalam sepekan terakhir, saham perseroan mencatatkan kenaikan yang signifikan yakni sebesar 142,8%. Saat ini, harga saham AKSI berada pada level Rp675.

"Penghentian sementara perdagangan saham AKSI tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai," kata Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Panjaitan dalam keterbukaan informasi, Selasa (4/9/2018).

Langkah itu diambil bursa dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham AKSI.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan," ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
saham

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup