Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Hutama Karya Ini Ditargetkan IPO 2019

Anak usaha PT Hutama Karya (Persero), PT Hakaaston, ditargetkan melantai di Bursa Efek Indonesia pada 2019 setelah sebelumnya dijadwalkan tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA — Anak usaha PT Hutama Karya (Persero), PT Hakaaston, ditargetkan melantai di Bursa Efek Indonesia pada 2019 setelah sebelumnya dijadwalkan tahun ini.

Direktur Keuangan Hutama Karya (HK) Anis Anjayani mengatakan tidak akan melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) dalam waktu dekat. Artinya, dipastikan tidak ada anak usaha perseroan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2018.

Anis mengungkapkan rencana IPO dua anak usaha PT HK Realtindo dan PT Hakaaston mundur dari jadwal semulai 2018. Rencananya, Hakaaston dijadwalkan akan mengeksekusi aksi korporasi tersebut lebih dulu dari HK Realtindo.

“Rencana IPO Hakaaston pada 2019,” ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (30/8/2018).

Dia mengatakan saat ini Hakaaston tengah melakukan persiapan IPO. Adapun, HK Realtindo dijadwalkan melantai di BEI pada 2020.

Menurut catatan Bisnis.com, Hakaaston merupakan anak usaha perseroan yang memroduksi aspal dan beton. Target serapan dana yang dibidik yang mencapai Rp1 triliun.

Sementara itu, HK Realtindo merupakan entitas anak yang bergerak di bidang pengembang properti. Jumlah dana segar yang diincar melalui IPO diperkirakan lebih dari Rp1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper