Kiwoom Sekuritas: IHSG Masih Berpeluang Lanjutkan Penguatan

Kiwoom Sekuritas Indonesia memperkirakan bahwa secara teknikal, indeks IHSG hari ini, Kamis (30/8/2018) masih berpeluang untuk melanjutkan penguatan dengan support dan resistance di level 6,023-6,085.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 30 Agustus 2018  |  08:02 WIB
Kiwoom Sekuritas: IHSG Masih Berpeluang Lanjutkan Penguatan
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/7/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--Kiwoom Sekuritas Indonesia memperkirakan bahwa secara teknikal, indeks IHSG hari ini, Kamis (30/8/2018) masih berpeluang untuk melanjutkan penguatan dengan support dan resistance di level 6,023-6,085.

Maximilianus Nico Demus, Direktur Riset dan Investasi Kiwoom Sekuritas Indonesia, mengatakan bahwa kemarin Indeks IHSG ditutup naik sebesar (+0,37%) menjadi 6.065.

Tujuh dari  sembilan sektor industri mengalami penguatan. Kenaikan terbesar pada sektor agrikultur (+2,26%) dan aneka industri (+1,35%) sedangkan yang mengalami penurunan terbesar sektor keuangan (-0,47%), industri dasar (-0,01%).

Sementara itu, investor asing melakukan net sell di semua perdagangan saham sebesar Rp480,78 miliar.

Nico mengatakan, kesepakatan perjanjian dagangan antara AS dan Mexico tampaknya telah mendorong kenaikan bursa regional Asia. Namun, pasar tentunya dapat mencermati menjelang batas waktu tarif impor barang-barang dari China oleh AS pada 5 September 2018.

Kembali ke dalam Negeri, volatilitas yang masih cukup tinggi pada rupiah masih menjadi perhatian utama, meskipun Bank Indonesia terus melakukan intervensi.

"Fokus berikutnya akan beralih kepada penantian data PCE Deflator YoY di Amerika Serikat serta data Inflasi dalam negeri yang akan keluar pada awal bulan," katanya dalam riset harian, Kamis (30/8/2018)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup