Sinarmas Sekuritas: Rekomendasi Beli Saham BBCA, UNTR, dan INDY

Sinarmas Sekuritas memprediksi IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Agustus 2018  |  09:51 WIB
Sinarmas Sekuritas: Rekomendasi Beli Saham BBCA, UNTR, dan INDY
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan IHSG, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (5/12). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Sinarmas Sekuritas memprediksi IHSG bergerak mixed dengan kecenderungan menguat.

Tim analis Sinarmas Sekuritas menyebutkan secara teknikal indeks hari Selasa (21/08), IHSG diprediksi bergerak di kisaran 5.832-5.960.

 Adapun saham yang direkomendasikan beli yakni BBCA, UNTR, INDY, dan buy on weakness saham PWON.

Berikut sentimen penggerak IHSG hari ini:

Bursa AS ditutup menguat pada perdagangan Senin (20/08) menjelang perundingan perdagangan Amerika-China. Harga crude oil naik ke level USD 66.76 per barrel. Harga batubara turun ke level USD 117.65 per Mt. Rupiah bergerak menguat terhadap Dollar AS ke level IDR 14.583. 10Yr Government Bonds Yield turun ke level 7.88%.

 Dari dalam negeri, Bank Indonesia akan menurunkan batasan pengajuan transaksi swap lindung nilai dari sebelumnya US$10 juta menjadi US$2 juta guna mendorong minat pengusaha memanfaatkan fasilitas FX Swap Hedging, di tengah kondisi pergerakan nilai tukar rupiah saat ini.

Sehubungan dengan sektor semen, penjualan semen di 7M18 naik 5,4% YoY menjadi 36,5 juta ton. Kontribusi terbesar dicatatkan Pulau Jawa yang menyumbang sekitar 57% dengan total penjualan 20,4 juta ton. Hal ini sejalan dengan ekspektasi Asosiasi Semen Indonesia.

Sehubungan dengan emiten, Waskita Karya (WSKT) mengantongi kontrak baru Rp 9 triliun sampai dengan Juli 2018 ditopang oleh proyek infrastruktur serta anak usaha.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup