Technical Rebound, Ini Saham Pilihan MNC Sekuritas

MNC Sekuritas memperkirakan IHSG pada hari ini, Senin (20/8/2018) akan mengalami technical rebound setelah koreksi tajam pekan lalu.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 20 Agustus 2018  |  13:45 WIB
Technical Rebound, Ini Saham Pilihan MNC Sekuritas
Karyawan melakukan swafoto di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (3/8/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--MNC Sekuritas memperkirakan IHSG pada hari ini, Senin (20/8/2018) akan mengalami technical rebound setelah koreksi tajam pekan lalu.

Edwin Sebayang, Kepala Riset MNC Sekuritas, mengatakan bahwa setelah sepanjang minggu lalu IHSG turun -4.16% disertai net sell asing sebesar Rp -3.19 triliun, awal minggu ini setelah weekend kita disuguhi acara pembukaan Asian Games berbiaya sekitar Rp30 triliun.

Termasuk didalamnya acara pembukaan yang begitu meriah dmenghabiskan biaya sekitar US$55 juta atau setara dengan Rp797,5 miliar dengan kurs Rp14.500 per dolar AS.

Menurutnya, hal tersebut menjadi sentimen positif yang sedikit akan mendorong IHSG menguat hari ini.

"IHSG Senin ini saya perkirakan berpotensi mengalami technical rebound seiring naiknya Djia +0.43%, EIDO +0.84%, Oil +0.46%, Nikel +1.67%," katanya dalam riset harian, Senin (20/8/2018).

Dirinya memproyeksikan IHSG akan bergerak di kisaran 5.742 - 5.852, sedangkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat akan bergerak di kisaran Rp14.520 - Rp14.630.

"Pola Bearish Harami terbentuk atas IHSG mengindikasikan melambatnya aksi beli pada Senin," katanya.

Sejumlah emiten yang direkomendasikan untuk dibeli hari ini yakni SRIL, ACES, ASII, CPIN, ICBP, INTP, JPFA, MYOR, PTBA, SMGR, UNVR.

Sementara itu, sejumlah emiten yang dapat dipilih untuk buy on weakness yakni MARK, JSMR, INDY, ADRO, INCO, BBNI, ITMG, BBRI, TINS, ANTM, BBTN, BMRI, HRUM, INDF, PGAS, TLKM, BBCA, GGRM, BRPT, BMRI, INKP, UNTR, MEDC.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rekomendasi saham

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup