United Tractors (UNTR) Akuisisi Martabe, Konsorsium EMR Cs Hengkang

Konsorsium investasi yang dipimpin EMR Capital akan menjual kepemilikan sahamnya di tambang Martabe kepada PT United Tractors Tbk. (UNTR). 
Hafiyyan | 09 Agustus 2018 21:47 WIB
Ilustrasi. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Konsorsium investasi yang dipimpin EMR Capital akan menjual kepemilikan sahamnya di tambang Martabe kepada PT United Tractors Tbk. (UNTR). 
 
Dengan demikian, UNTR akan memegang 95% PT Agincourt Resources, selaku pengelola tambang Martabe. Adapun, 5% saham lainnya masih tetap dipegang oleh PT Artha Nugraha Agung.
 
Senior Manager Corporate Communications PT Agincourt Resources Katarina Siburian Hardono menyampaikan, konsorsium investor yang mengontrol 95% PT Agincourt Resources yang mengoperasikan Tambang Emas Martabe telah menandatangani perjanjian untuk menjual saham mereka kepada PT Danusa Tambang Nusantara (Danusa).
 
Danusa merupakan bagian dari PT United Tractors Tbk. (UNTR). Grup tersebut memiliki beberapa anak perusahaan termasuk PAMA, yang merupakan salah satu kontraktor tambang terbesar di dunia.
 
“Transaksi ini tunduk kepada beberapa persetujuan tertentu, dan prosesnya diperkirakan akan selesai di kuartal IV/2018,” paparnya dalam pesan singkat kepada Bisnis, Kamis (9/8/2018).
 
Menurutnya, 5% saham lainnya masih tetap dipegang PT Artha Nugraha Agung. Komposisi pemegang saham Artha Nugraha Agung ialah Kabupaten Tapanuli Selatan sebanyak 70% dan Provinsi Sumatera Utara sebesar 30%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, untr

Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top