Reliance Sekuritas: IHSG Diindikasikan Terkoreksi

Reliance Sekuritas memprediksi IHSG diindikasikan akan jangka pendek pada rentang pergerakan 6.049-6.145.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Agustus 2018  |  07:33 WIB
Reliance Sekuritas: IHSG Diindikasikan Terkoreksi
Pengguna jalan melintas di depan monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Jakarta, Jumat (20/7/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -  Reliance Sekuritas memprediksi IHSG diindikasikan akan jangka pendek pada rentang pergerakan 6.049-6.145.

Hal itu, karena posisi IHSG saat ini menguji upper bollinger bands.  

Analis Lanjar Nafi mengatakan saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya GGRM, INCO, INKP, ISAT, ERAA, LTLS.

Dia menjelaskan Pergerakan yang cenderung tertekan terlihat pada IHSG secara teknikal. Pergerakan seakan tertahan lantaran posisi IHSG telah mendekati target MA200 dimana indikasi pulled back dan terkoreksi jangka pendek cukup besar.

Indikator stochastic bergerak pada zona jenuh beli dengan pola dead-cross sedangkan Momentum Indikator RSI terkonsolidasi pada area dekat overbought.

Sementara itu, dalam perdagangan kemarin ditutup menguat tipis 0,06% atau 3.58 poin di level 6.094,83 dengan sektor pertanian (+4,06%) dan Industry dasar (+1.l,59%) menjadi faktor penahan IHSG di Zona hijau disaat mayoritas indeks saham di Asia cenderung melemah.

Pemerintah Indonesia menyatakan keberatan dengan langkah upaya AS yang melakukan retaliasi pada sengketa WTO jika indonesia gagal memenuhi kewajibannya.

Selain itu sentimen dari perbankan cukup positif setelah Moody's memberikan outlook stabil pada sektor keuangan Indonesia. Investor asing tercatat net sell Rp484.21 Miliar dengan pergerakan nilai tukar Rupiah terhadap USD stabil di level Ro14.439  per USD.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top