BEI Resmikan Galeri Investasi di Kota Baturaja

Dalam rangka memperdalam pengetahuan masyarakat tentang pasar modal, Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui kantor perwakilan Palembang meresmikan Galeri Investasi BEI di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, tepatnya di Universitas Baturaja (UNBARA).
Tegar Arief | 07 Agustus 2018 13:41 WIB
Karyawan beraktivitas di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (3/8/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperdalam pengetahuan masyarakat tentang pasar modal, Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui kantor perwakilan Palembang meresmikan Galeri Investasi BEI di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, tepatnya di Universitas Baturaja (UNBARA).

Galeri ini merupakan kerja sama BEI dengan PT Phintraco Sekuritas. Ini merupakan Galeri Investasi BEI ke-71 yang diresmikan pada 2018, dan menjadi Galeri Investasi BEI Kampus ke-9 dan Galeri Investasi BEI ke-11 di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

"Galeri Investasi BEI Universitas Baturaja menjadi Galeri Investasi BEI kampus ke-360 yang telah diresmikan BEI," tulis bursa dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (7/8/2018).

Di Kota Palembang sendiri juga telah didirikan dua Galeri Investasi BEI di Pasar Tradisional, yaitu Galeri Investasi BEI Pasar Bukit Kecil dan Galeri Investasi BEI Pasar Kamboja.

Sampai dengan 29 Juni 2018, jumlah investor di di kabupaten Ogan Komering Ulu adalah sebesar 549 sub rekening efek (SRE) dan 499 single investor identification (SID).

Sementara itu,  untuk skala Provinsi Sumatera Selatan jumlah investor adalah sebesar 14.583 sub rekening efek (SRE) dan 12.216 single investor identification (SID).

Kota Baturaja juga memiliki andil besar bagi salah satu Perusahaan Tercatat di BEI yang memiliki cadangan kapur terbesar sebagai bahan baku semen, yaitu PT Semen Baturaja Tbk. (SMBR) yang memiliki pabrik penghasil semen terbesarnya di kota ini.

Sebelumnya, BEI berkolaborasi dengan PT KGI Sekuritas Indonesia meresmikan Galeri Investasi BEI Universitas Tridinanti Palembang (UTP).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bei

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top