Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA SEMESTER I/2018: Penjualan Matahari Department Store (LPPF) Tumbuh 3,14%

PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) membukukan penjualan senilai Rp5,91 triliun, tumbuh 3,14% year-on-year dari posisi Rp5,73 triliun.
Matahari Department Store
Matahari Department Store

Bisnis.com, JAKARTA — PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) membukukan penjualan senilai Rp5,91 triliun, tumbuh 3,14% year-on-year dari posisi Rp5,73 triliun.

CEO dan Vice President Director Matahari Department Store Richard Gibson mengungkapkan bahwa kinerja semester I/2018 yang diraih perseroan menunjukkan pentingnya mengutamakan kepuasan pelanggan sebagai bagian dari strategi. Dia mengatakan, perseroan akan gencar melakukan promosi.

"Di masa yang akan datang, kami akan terus melanjutkan fokus untuk meningkatkan nilai dan relevansi dari merchandise yang kami tawarkan, promosi dan pengalaman berbelanja secara keseluruhan untuk membantu mendorong pertumbuhan bisnis," katanya melalui keterangan resmi, Selasa (37/7/2018).

Sementara itu, same store sales growth (SSSG) sebesar 4,6%, terutama terdorong oleh hasil penjualan yang
kuat pada periode Lebaran setelah dilakukannya promosi yang lebih terfokus dan berkembangnya
merchandise yang ditawarkan.

Laba periode berjalan per semester I/2018 LPPF mencapai Rp1,34 triliun, naik tipis dari posisi Rp1,33 triliun. Saat ini Matahari memiliki 155 gerai di 74 kota di Indonesia, 2 gerai barunya resmi dibuka pada semester I/2018 di Mamuju (Sulawesi) dan Cilegon (Jawa Barat), serta menawarkan merchandise-nya secara online melalui Matahari.com.

Pada paruh kedua tahun ini, LPPF berencana untuk membuka 1 hingga 2 gerai baru. Pada 30 Mei 2018, Matahari telah melakukan pembayaran dividen final untuk tahun buku 2017 sebesar total Rp1,3 triliun atau sebesar Rp 457,5 per saham, setara dengan 70% dari laba bersih Matahari.

Adapun nilai arus kas bersih yang dihasilkan dari aktivitas operasi senilai Rp2,4 triliun, atau turun sekitar 14% dari posisi Rp2,81 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Kas dan setara kas per Juni 2018 LPPF senilai Rp2,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper