Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI EMITEN 31 JULI: Rugi KRAS Susut 71,76%, Gerai Baru Pacu Laba ERAA

Berita mengenai rugi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang menyusut serta gerai baru PT Erajaya Swasembada Tbk yang memacu laba perusahaan menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (31/7/2018).
Gerai Erafone
Gerai Erafone

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai rugi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang menyusut serta gerai baru PT Erajaya Swasembada Tbk yang memacu laba perusahaan menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (31/7/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Rugi KRAS Susut 71,76%. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. masih mengantongi rugi bersih sebesar US$16,01 juta pada semester I/2018. Namun, jumlah tersebut menyusut 71,76% secara tahunan dan merupakan nilai rugi terendah dalam semester I periode 2015—2018. (Bisnis Indonesia)

Gerai Baru Pacu Laba ERAA. Emiten distribusi ponsel dan gawai PT Erajaya Swasembada Tbk. membukukan laba bersih Rp435,12 miliar selama semester I/2018, melonjak 212,17% dibandingkan perolehan pada periode sama tahun sebelumnya Rp138,98 miliar (Bisnis Indonesia)

HITS Perluas Sektor Aktivitas Pengerukan. PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. memperluas sektor bisnis meliputi aktivitas pengerukan pelabuhan dan pengangkutan ke luar negeri. (Bisnis Indonesia)

PSSI Raih Laba US$4 Juta. Emiten pelayaran, PT Pelita Samudera Shipping Tbk. mencetak laba bersih senilai US$4 juta pada paruh pertama tahun ini, atau naik 2.859% dari raihan US$136.500 pada semester I/2017. (Bisnis Indonesia)

BBRI Menaikkan Target Kredit. Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan bekerja keras dalam mendongkrak pertumbuhan kreditnya. Buktinya, bank yang dekat dengan sektor menengah ke bawah ini meningkatkan target pertumbuhan kredit di semester II-2018 daripada target yang dipasang di rencana bisnis awal tahunnya. (Kontan)

Harga Kayu Meranti Naik, Pendapatan WOOD Ciamik. Kinerja PT Integra Indocabinet Tbk pada semester I-2018 ciamik. Pendapatan perusahaan yang memiliki kode emiten WOOD ini berhasil melesat 7,03% menjadi Rp 905,71 miliar. (Kontan)

WSKT di Antara Divestasi & Proyek. Kinerja PT Waskita Karya Tbk (WSKT) pada semester I-2018 masih solid. Perusahaan konstruksi pelat merah ini pun dinilai dapat melanjutkan kinerja positifnya berkat nilai kontrak eksisting yang tergolong besar. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper