Rekomendasi Obligasi: Potensi Penguatan Pada Tenor 15 Tahun

Kiwoom Sekuritas Indonesia memperkirakan pasar obligasi masih diperkirakan akan dibuka menguat pada perdagangan Senin (30/7/2018), dengan potensi menguat terbatas.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 30 Juli 2018  |  08:54 WIB
Rekomendasi Obligasi: Potensi Penguatan Pada Tenor 15 Tahun
Obligasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Kiwoom Sekuritas Indonesia memperkirakan pasar obligasi masih diperkirakan akan dibuka menguat pada perdagangan Senin (30/7/2018), dengan potensi menguat terbatas khususnya obligasi 15 tahun yang sudah berada di titik paling bawah.

Direktur Riset dan Investasi Kiwoom Sekuritas Indonesia Maximilianus Nico Demus mengatakan penguatan yang terbatas ini akan datang dari hadirnya lelang yang diadakan pada Selasa (31/7) yang didominasi oleh obligasi berdurasi jangka pendek.

Sementara itu, China akhirnya meluncurkan paket kebijakan stimulus yang dimulai dari pemotongan pajak hingga obligasi khusus untuk investasi infrastruktur. Hal ini dilakukan China untuk meningkatkan permintaan domestik seiring adanya kekhawatiran melambatnya pertumbuhan ekonomi China akibat perang dagang.

Di sisi lain, Presiden AS Donald Trump dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker sepakat untuk menangguhkan tarif impor baru sembari terus melanjutkan pembicaraan perdagangan. Hal ini tentu menjadi hal yang baik bagi Eropa, yang ditargetkan akan melakukan tapering off pada tahun depan.

"Kami merekomendasikan hold hingga berpotensi beli apabila pergerakan melebihi lebih dari 50 bps," terang Nico dalam risetnya, Senin (30/7).

Sementara itu, pada perdagangan Jumat (27/7), pasar obligasi terlihat masih mengalami keraguan untuk mengalami kenaikkan meskipun sudah terlihat adanya intervensi.

Para pelaku pasar dan investor masih memiliki keraguan terhadap kinerja pasar obligasi dalam jangka panjang, sehingga wait and see masih merupakan sikap yang diambil oleh investor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Obligasi

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top