Profindo Sekuritas Indonesia: Rekomendasikan Beli 6 Saham Berikut Ini

Profindo Sekuritas Indonesia memperkirakan Indeks pada hari ini bergerak menguat terbatas dengan range pergerakan 5.841-5.947.
Mia Chitra Dinisari | 24 Juli 2018 08:35 WIB
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/7/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Profindo Sekuritas Indonesia memperkirakan Indeks pada hari ini bergerak menguat terbatas dengan range pergerakan 5.841-5.947.

Adapun saham yang diperhatikan adalah CARS (buy), JPFA (buy), BMTR (buy), BSDE (buy), MNCN (buy), dan ICBP (buy).

Analis Yuliana mengatakan hal tersebut terindikasi dari secara teknikal, Indeks ditutup diatas garis MA5, RSI dan MFI bergerak uptrend. Namun, Indikator stochastic masih berada di area overbought.

Dalam perdagangan kemarin, IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat didorong menguatnya delapan seKtor terutama sektor infrastruktur, konsumer, dan keuangan. Asing mencatatkan net buy sebesar Rp 347 miliar dengan saham BBCA dan BBRI menjadi net top buyer sedangkan saham BBTN dan TKIM menjadi net top seller.

Sementara itu, Wall Street berakhir mixed pada perdagangan Senin waktu setempat dengan Indeks Dow Jones -0.06%, Nasdaq +0.28%, dan S&P 500 +0.18%. Adapun, kenaikan Indeks ditopang menguatnya saham sektor teknologi setelah perusahaan Google, Alphabet, melaporkan laba yang lebih baik dari perkiraan dan sektor keuangan setelah imbal hasil obligasi 10 tahun AS naik ke level tertinggi dalam lima minggu. Disamping itu, para investor juga sedang menunggu pengumuman pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS) di kuartal kedua yang akan dilakukan Jumat mendatang.

Bursa Eropa berakhir melemah ditekan Saham otomotif akibat sentimen negatif dari perang dagang. Adapun, Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker bertolak ke Amerika Serikat (AS) pekan ini untuk mencoba membujuk Washington agar tidak mengenakan bea masuk terhadap impor mobil Eropa. FTSE 100 -0,30%, Stoxx600 -0,19%, CAC 40 -0,37% dan Dax -0,10%.

Harga minyak mentah dunia melemah dipicu kekhawatiran kelebihan pasokan. Adapun, Persediaan minyak mentah AS di pusat pengiriman di Cushing, Oklahoma naik dalam empat hari terakhir hingga Jumat lalu. Selain itu, pasar juga terbebani oleh kekhawatiran tentang dampak pada pertumbuhan ekonomi global dan permintaan energi akibat perselisihan perdagangan yang meningkat antara AS dan mitra dagangnya.

 

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top