Reliance Sekuritas: IHSG Menguat Terbatas di Bawah Level 6.000an

Reliance Sekuritas memprediksi IHSG akan bergerak menguat terbatas, dan cukup sulit menembus level 6.000.
Mia Chitra Dinisari | 24 Juli 2018 06:19 WIB
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/7/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com,  JAKARTA -  Reliance Sekuritas memprediksi IHSG akan bergerak menguat terbatas,  dan cukup sulit menembus level 6.000. 

Analis Lanjar Nafi mengatakan pergerakan IHSG secara teknikal mencoba break out bearish trend line dengan menguji upper bollinger bands.

Menurutnya,  indikasi menguat jika mampu bertahan ditas 5900 dengan target MA200 hingga level 6140 namun jika pulled back IHSG akan kembali menekan dengan menguji level MA20.

Adapun indikator Stochastic terkonsolidasi positif dengan momentum bullish indikator RSI yang terasa terbatas pada peluang penguatannya. Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung menguat terbatas dengan rentang pergerakan 5.874-5.942.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya ANTM, BBRI, BMRI, BSDE, LSIP, SMGR, ROTI, dan BRPT.

Dalam. perdagangan kemarin, IHSG ditutup menguat 0, 73% atau 43, 01 poin ke level 5.915,79 dengan saham-saham sektor infrastruktur (+1, 54%) dan Konsumer (+1, 47%) menjadi pionir penguatan ditengah musim laporan keuangan yang diekspektasinya cukup baik pada kedua sektor tersebut.

Data pertumbuhan pinjaman pun menjadi fokus investor yang akan rilis pada hari selasa sebagai arah kinerja perbankan ditengah prospek peningkatan suku bunga tahun ini. Investor asing tercatat net sell Rp102, 95 miliar dengan saham BBTN, TKIM dan INDY menjadi top net sell value.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top