Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC SEKURITAS: Harga SUN Cenderung Turun

MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Senin (23/7/2018) harga surat utang negara atau SUN akan bergerak dengan kecenderungan mengalami penurunan.

Bisnis.com, JAKARTA -- MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Senin (23/7/2018) harga surat utang negara atau SUN bergerak dengan kecenderungan menurun.

I Made Adi Saputra, Kepala Divisi Riset Fixed Income MNC Sekuritas, mengatakan bahwa hal tersebut didorong oleh berbagai katalis negatif, baik dari dalam maupun luar negeri di tengah potensi berlanjutnya penguatan dolar Amerika Serikst.

Sejumlah seri yang direkomendasikan Made untuk ditransaksikan hari ini yakni seri FR0069, FR0059, FR0047, FR0073, FR0058, FR0074, FR0068, FR0072, dan FR0075.

"Secara teknikal, harga SUN pada keseluruhan tenor masih terlihat mengalami tren penurunan di tengah harga SUN mendekati area jenuh jual," kata Made dalam riset harian, Senin (23/7/2018).

Sementara itu, pada perdagangan Jumat (20/7/2018) pekan lalu pergerakan imbal hasil surat utang global yang cenderung mengalami kenaikan turut mendorong kenaikan imbal hasil SUN.

Aksi jual oleh investor juga menjadi katalis yang mendorong kenaikan imbal hasil pada perdagangan pada akhir pekan kemarin di tengah nilai tukar rupiah yang mengalami pelemahan terhadap dolar AS.

Perubahan tingkat imbal hasil berkisar antara 1 hinggs 7 bps. Imbal hasil SUN tenor pendek (1-4 tahun) naik berkisar antara 1 - 4 bps dengan harga turun hingga sebesar 10 bps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper