Sistem Trading Bitcoin Jajaki Pasar Indonesia

Lampu hijau dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappepti yang mengakui cryptocurrency sebagai komoditas yang bisa diperdagangkan memicu pengusaha trading sistem bitcoin masuk ke Tanah Air.
Tegar Arief | 21 Juli 2018 11:47 WIB
Ilustrasi - Reuters/Dado Ruvic

Bisnis.com, JAKARTA - Lampu hijau dari  Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappepti yang mengakui cryptocurrency sebagai komoditas yang bisa diperdagangkan memicu pengusaha trading sistem bitcoin masuk ke Tanah Air.

Yusuf Ghairat, seorang penguasaha asal Afghanistan menggeluti dunia investasi bitcoin dengan menciptakan platform trading bitcoin otomatis bernama bitcoinbot.pro. Sistem ini membantu investor memperjualbelikan bitcoinnya.

Dia menciptakan platform www.bitcoinbot.pro dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligent yang memungkinkan trading bitcoin dengan profit stabil setiap harinya sebesar 0,5% atau sekitar 15% per bulan.

Sistem investasi yang ditawarkan mirip dengan deposito di bank. Investor dapat memilih jangka waktu investasi bitcoin, yang menawarakan keuntungan berbeda-beda.

Platform yang didirikannya sejak pertengahan 2017 dan berkantor pusat di New York, Amerika Serikat, ini sudah menghasilkan keuntungan dan user yang signifikan.

Platform bitcoinbot.pro ini juga menawarkan program referral dengan memberikan keuntungan 5% untuk investor yang berhasil mengajak orang baru.

"Hanya tinggal menunggu waktu bagi Indonesia untuk menerima bitcoin dan cryptocurrency lainnya sebagai mata uang masa depan yang akan memudahkan bertransaksi, " kata dia dalam keterangan resmi, diterima Sabtu (21/7/2018).

Guna melakukan sosialisasi, pada Oktober mendatang Yusuf dan tim akan mengadakan konferensi blockchain di Bali dengan mengundang pembicara dan ahli cryptocurrency sekaligus blockchain dari 70 negara.

Dia pun berencana mengundang pemerintah Indonesia yang berhubungan dengan isu mata uang digital ini untuk menjadi pembicara serta berdikusi mengenai regulasi apa yang baik dan tepat untuk cryptocurrency di Indonesia.

Langkah itu ditempuh Yusuf setelah semakin banyaknya masyarakat yang memanfaatkan bitcoin.

Di Indonesia ada beberapa perusahaan yang bergerak di bidang cryptocurrency. Namun, mereka hanya menawarkan jasa penukaran uang fiat menjadi bitcoin ataupun sebaliknya.

Mengingat keuntungan dan kerugian investasi bitcoin ditanggung pemilik bitcoin, maka si pemilik harus selalu memantau pergerakan harga. Inilah yang mendasari Yusuf menciptakan sistem trading.

Tag : bitcoin
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top