Semester I/2018, Bumi Serpong Damai (BSDE) Cetak Marketing Sales Rp3,8 Triliun

Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. mencetak nilai pemasaran atau marketing sales sebesar Rp3,8 triliun sepanjang 6 bulan pertama tahun ini, melonjak 50% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp2,5 triliun.
Emanuel B. Caesario | 18 Juli 2018 22:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. mencetak nilai pemasaran atau marketing sales sebesar Rp3,8 triliun sepanjang 6 bulan pertama tahun ini, melonjak 50% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp2,5 triliun.

Hermawan Wijaya, Direktur Bumi Serpong Damai, mengatakan capaian tersebut setara dengan 52% dari target marketing sales yang dipatok pada tahun ini sebesar Rp7,2 triliun. Menurutnya, penjualan properti sudah memperlihatkan kemajuan sepanjang semester pertama tahun ini.

"Hampir seluruh segmen mengalami pertumbuhan yang sangat positif. Kami yakin target marketing sales pada tahun ini dapat tercapai dan tren positif ini terus berlanjut hingga akhir tahun," kata Hermawan dalam keterangan resmi, Rabu (18/7/2018).

Secara lebih rinci dia menjelaskan, penjualan segmen residensial tumbuh 46% pada semester I/2018 menjadi Rp1,72 triliun dari Rp1,05 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Jumlah unit yang terjual pun meningkat dari 602 unit menjadi 823 unit.

Adapun, penjualan land plots mencatat pertumbuhan paling tinggi yaitu 543% dari Rp138 miliar menjadi Rp888 miliar. Selain itu, penjualan apartemen juga melonjak signifikan sebesar 420% dari Rp166 miliar menjadi Rp865 miliar dengan jumlah unit yang terjual meroket 10 kali lipat dari 92 unit menjadi 993 unit.

Meningkatnya marketing sales BSDE, tidak lepas dari upaya dalam meluncurkan produk-produk baru yang diminati konsumen.

Sepanjang 6 bulan pertama tahun ini, penjualan BSDE ditopang oleh peluncuran klaster baru di The Zora, Jadeite, Tevana dan Zeva di BSD City, yang juga didukung oleh program Easy Deal sejak April sampai Juli 2018.

Hingga akhir Juni 2018, marketing sales dari segmen residensial telah mencapai 47% dari target tahun ini. Sementara itu, capaian marketing sales di segmen komersial sudah mencapai 58% dari target tahun ini.

Lonjakan penjualan di segmen ini, salah satunya ditopang oleh peluncuran Klaska Residence di Surabaya dengan penjualan sebesar Rp368 miliar dan juga Southgate Apartment di TB Simatupang, Jakarta Selatan dengan penjualan sebesar Rp275 miliar.

Adapun, BSD City masih menjadi penopang utama penjualan dengan kontribusi 45%, disusul Klaska Residence sebesar 10%, Southgate Apartment TB Simatupang 7%, MT Haryono 7%, The Zora 7%, Nava Park 6%, Kota Wisata & Legenda Wisata 5%, Taman Banjar Wijaya 3%, Grand City Balikpapan 3%, Grand Wisata 3% dan sisanya dari The Elements, Taman Permata Buana, dan Akasa.

"Kami akan terus menghadirkan produk-produk baru untuk menangkap peluang dari pertumbuhan ekonomi nasional yang semakin membaik," paparnya.

BSD City juga berencana meluncurkan klaster terbarunya, yakni Kimora di The Zora pada akhir Juli. The Zora merupakan proyek joint venture antara BSDE dengan Mitsubishi Corporation dengan kepemilikan BSDE mencapai 40%.

Tag : bumi serpong damai
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top