Antisipasi Pidato Gubernur The Fed, IHSG Cenderung Melemah

Kiwoom Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG pada Rabu (18/7/2018) akan cenderung melemah, di mana fokus hari ini pasar menanti pidato dari Gubernur The Fed Jerome Powell.
Emanuel B. Caesario | 18 Juli 2018 10:37 WIB
Pengunjung mengamati papan monitor yang menunjukkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa efek Indonesia, Jakarta, Rabu (11/7/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--Kiwoom Sekuritas Indonesia memprediksi IHSG pada Rabu (18/7/2018) akan cenderung melemah, di mana fokus hari ini pasar menanti pidato dari Gubernur The Fed Jerome Powell.

Maximilianus Nico Demus, Direktur Riset dan Investasi Kiwoom Sekuritas Indonesia, mengatakan bahwa pasar berharap akan mendapatkan petunjuk dan pandangan atas pidato tersebut terkait suku bunga The Fed dan juga dampak perang dagang.

Beralih ke domestik, Bank Sentral Indonesia kemarin menyampaikan ada kemungkinan bahwa Current Account Deficit akan melebihi dari 2,5% dari GDP.

Namun, Bank Indonesia tetap akan terus melakukan intervensi, baik dipasar forex maupun obligasi.

Yang terpenting, kata Nico, adalah BI akan fokus kepada stabilitas nilai tukar. Tentu hal ini akan menjadi penenang bagi rupiah.

"Secara teknikal, kami memprediksi Indeks IHSG berada pada support dan resisntance di level 5,840 – 5,884," katanya dalam riset harian, Rabu (18/7/2018).

Tag : IHSG
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top