Reliance Sekuritas: IHSG Mixed di Level 5.630-5.740

Reliance Sekuritas menyebutkan secara teknikal IHSG cenderung pulled back MA5 dengan bergerak tertekan meskipun momentum dan pergerakan Indikator masih cukup positif pada pergerakan menguat dari Indikator stocahstic dan RSI.
Mediani Dyah Natalia | 09 Juli 2018 04:21 WIB
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -  Reliance Sekuritas menyebutkan secara teknikal IHSG cenderung pulled back MA5 dengan bergerak tertekan meskipun momentum dan pergerakan Indikator masih cukup positif pada pergerakan menguat dari Indikator stocahstic dan RSI.

Analis Lanjar Nafi mengatakan IHSG kembali berpotensi terkonsolidasi kembali mencoba antara dua kemungkinan yakni penguji kembali resistance MA5 dan support lower bollinger bands.

"Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak mixed diawal pekan dengan rentang pergerakan 5.630-5.740," demikian menurut risetnya.

Saham-saham yang masih dapat dipantau adalah AKRA, INDY, PGAS, SIMP, SMGR, SMRA, WIKA, ROTI, PTPP.

Dalam perdagangan akhir pekan kemarin,  IHSG turun 0, 77%)  atau 44.42 poin ke level 5.694,91 dengan saham-saham sektor keuangan (-1.70%) dan Konsumer (-1.42%) menjadi penekan pergerakan.

Kekhawatiran timbul dari spekulasi AS juga akan memberlakukan tarif import pada Indonesia ditengah evaluasi defisit neraca perdagangan di AS. Investor asing tercatat net sell 387.96 Miliar rupiah dengan saham BMRI, AMRT, BBTN dan BBCA menjadi top net sell value.

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top