PTPP Tambah Penyertaan Modal di PP Urban

PT PP (Persero) Tbk. menambah modal disetor ditempatkan entitas anak, PT PP Urban, untuk pengembangan bisnis perseroan.
M. Nurhadi Pratomo | 06 Juli 2018 12:12 WIB
PT PP Properti Tbk - bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT PP (Persero) Tbk. menambah modal disetor ditempatkan entitas anak, PT PP Urban, untuk pengembangan bisnis perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (6/7/2018), manajemen emiten berkode saham PTPP itu melakukan peningkatan penyertaan modal disetor dan ditempatkan penuh ke PP Urban dengan nilai nominal semula Rp341,66 miliar menjadi Rp564,35 miliar.

Dalam transaksi tersebut, PTPP menggunakan dana yang bersumber dari ekuitas perseroan. Peningkatan penyertaan tersebut dicatat dalam buku keuangan sebagai penyertaan dalam perusahaan entitas anak.

“Peningkatan penyertaan modal disetor dan ditempatkan penuh untuk mengimbangi perkembangan kegiatan usaha PP Urban yang bergerak dalam bidang urban, development, konstruksi, dan pracetak,” tulis manajemen, Jumat (6/7).

Berdasarkan laporan keuangan kuartal I/2018, PTPP memiliki total ekuitas Rp14,63 triliun atau naik 2,78% secara tahunan. Sementara itu, total liabilitas justru tercatat menurun 0,58% secara tahunan menjadi Rp27,53 triliun pada kuartal I/2018.

Tercatat, total aset perseroan tumbuh tipis 0,56% pada kuartal I/2018. PTPP memiliki total aset Rp42,01 triliun pada periode tersebut.

Tag : ptpp
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top