Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MAP Aktif Adiperkasa (MAPA) Buka 50 Gerai Baru

Emiten peritel, MAP Aktif Adiperkasa (MAPA) telah membuka sekitar 50 gerai baru pada semester I/2018 untuk meningkatkan penjualan perseroan.
Corporate Secretary PT Map Aktif Adiperkasa (MAA)  Ratih D Gianda menyampaikan sambutan pada pembukaan perdagangan saham bersamaan dengan pencatatan saham perdana PT MAA di Jakarta, Kamis (5/7/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Corporate Secretary PT Map Aktif Adiperkasa (MAA) Ratih D Gianda menyampaikan sambutan pada pembukaan perdagangan saham bersamaan dengan pencatatan saham perdana PT MAA di Jakarta, Kamis (5/7/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten peritel, PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk. telah membuka sekitar 50 gerai baru pada semester I/2018 untuk meningkatkan penjualan perseroan.

Sekretaris Perusahaan, MAP Aktif Adiperkasa (MAA), Ratih D. Gianda mengungkapkan target pembukaan gerai baru pada tahun ini sekitar 100 gerai. Pada paruh pertama tahun ini sudah dibuka setengah dari target yang ditetapkan.

"Semester I/2018 sudah buka sekitar 50 gerai baru, setiap gerai berbeda belanja modal yang dialokasikan,tergantung dengan luas gerai," ungkapnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (5/7/2018).

Pada 2017, MAA mencatatkan pendapatan bersih Rp5,1 triliun dan meraih laba bersih Rp285 miliar. Ratih mengungkapkan pertumbuhan pendapatan pada 2017 sekitar 12% dan diprakirakan pertumbuhan pendapatan pada tahun ini bisa mencapai level tersebut.

Apabila memperhitungkan pertumbuhan pendapatan 12% perseroan, emiten bersandi saham MAPA berpotensi mengantongi pendapatan sekitar Rp5,7 triliun. Faktor yang mendukung peningkatan kinerja MAPA pada tahun ini adalah positifnya penjualan saat Lebaran.

Menurutnya, dukungan pemerintah dengan menyalurkan tunjangan hari raya dan gaji ke-13 tepat waktu menjadi katalis positif bagi peritel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper