Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Net TV Targetkan Rp1 Triliun dari IPO Agustus 2018

PT Net Visi Media, pemilik saluran Net TV berencana melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) pada kuartal III/2018 dengan target dana Rp1 triliun.
Logo Net TV/Istimewa
Logo Net TV/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Net Visi Media, pemilik saluran Net TV berencana melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) pada kuartal III/2018 dengan target dana Rp1 triliun.

Net Visi Media telah melakukan mini expose dengan direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam rangka rencana pencatatan saham perdana perseroan di pasar modal, Rabu (4/7/2018). Perseroan menunjuk NH Korindo Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Associate Director of Investment Banking NH Korindo Sekuritas Rama Gautama mengatakan total saham yang akan dilepas perseroan setara dengan 25% dari total modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah IPO.

Namun, tidak semua bagian saham baru tersebut akan ditawarkan kepada investor publik. Hanya saham setara Rp200 miliar yang akan dilepas ke investor publik.

Sementara itu, sisanya akan menjadi bagian dari pemilik Mandatory Convertible Bond (MCB) yang dikonversikan menjadi saham.

“Jadi, total kami dapat dari publik senilai Rp1 triliun. Saat IPO nanti akan ada dua, ada konversi MCB dan ada penawaran umum. Penawaran umum nilainya yang sebesar Rp200 miliar itu, tetapi yang MCB kami treat sebagai publik juga,” paparnya usai mini expose.

Rama enggan mengungkapkan lebih lanjut siapa saja pihak yang menjadi pemegang MCB perseroan maupun gambaran kondisi keuangan perseroan secara umum.

Dia hanya mengungkapkan salah satu tujuan penggunaan dana hasil IPO tersebut adalah untuk peningkatan kualitas produksi konten, tanpa lebih rinci menjelaskan rencana ekspansi media perseroan di era digital.

Bila berjalan lancar, saham perseroan dapat dicatatkan di BEI pada 29 Agustus 2018.

Berdasarkan laman resmi perseroan, netmedia.co.id, PT NET Mediatama Indonesia adalah anak usaha dari Net Visi Media. Perusahaan ini merupakan bagian dari kelompok usaha Indika Group, yang induk usahanya telah listing di BEI yakni PT Indika Energy Tbk. sejak 10 tahun lalu.

Meskipun emiten dengan kode saham INDY tersebut bergerak di bidang usaha energi dan sumber daya, tetapi nama Indika merupakan singkatan dari industri multimedia dan informatika. Adapun Net TV pertama kali mengudara pada 26 Mei 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper