Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepatu Bata (BATA) Bagikan Dividen Rp27 Miliar

Emiten peritel sepatu PT Sepatu Bata Tbk. (BATA) akan membagikan dividen final senilai Rp7 miliar dari laba tahun buku 2017, melengkapi dividen interim senilai Rp20 miliar yang telah dibagikan pada akhir 2017 lalu.

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten peritel sepatu PT Sepatu Bata Tbk. (BATA) akan membagikan dividen final senilai Rp7 miliar dari laba tahun buku 2017, melengkapi dividen interim senilai Rp20 miliar yang telah dibagikan pada akhir 2017 lalu.

Hatta Tutuko, Direktur Independen Sepatu Bata, mengatakan bahwa laba bersih perseroan tahun lalu adalah sekitar Rp53 miliar, tumbuh 27% dibandingkan tahun 2016 Rp42 miliar.

Capaian laba tersebut diperoleh dari kinerja pendapatan penjualan yang mencapai Rp974,5 miliar, turun 3% dibandingkan dengan 2016 Rp1 triliun. Perseroan berhasil mengefisienskan berbagai biaya sehingga pertumbuhan laba lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan pendapatan.

Total pembagian dividen atas laba bersih 2017 tersebut mencapai Rp27 miliar, yang mana Rp20 miliar di antaranya telah dibagikan tahun lalu sebagai dividen interim dan Rp7 miliar akan dibagikan Agustus mendatang. “Jadi, dividend payout ratio kami sekitar 50%,” katanya, Kamis (28/6/2018).

Hatta mengatakan, perseroan akan konsisten membagikan dividen pada tahun ini sebagai bentuk komitmen atas investasi pemegang saham. Ratio pembagian dividen final pada Agustus mendatang adalah Rp5,5 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper