Genggam Dana IPO Rp30 Miliar, Trimuda Nuansa (TNCA) Segera Lunasi Pembelian Lahan

PT Trimuda Nuansa Citra Tbk. berhasil memperoleh dana segar senilai Rp30 miliar dari proses penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO). Perusahaan mendapatkan sandi TNCA dan langsung dicatatkan di Bursa Efek Indonesia, Kamis (28/6/2018).
Tegar Arief | 28 Juni 2018 10:55 WIB
Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan (kanan) dan Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat berfoto bersama dengan jajaran direksi PT Trimuda Nuansa Citra Tbk. dalam pembukaan perdagangan hari ini, Kamis (28/6/2018)./Bisnis - Tegar Arief

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trimuda Nuansa Citra Tbk. berhasil memperoleh dana segar senilai Rp30 miliar dari proses penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO). Perusahaan mendapatkan sandi TNCA dan langsung dicatatkan di Bursa Efek Indonesia, Kamis (28/6/2018).

Dana yang diperoleh tersebut setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan untuk membayar kekurangan harga pembelian tanah sebesar 69,68% atau setara dengan Rp18,68 miliar.

Alasan dan pertimbangan dilakukannya pembelian tanah adalah perseroan berencana untuk mendirikan gudang di atas tanah tersebut, sejalan dengan pengembangan usaha dalam bidang logistik, di mana gudang sangat diperlukan untuk usaha tersebut.

Adapun, lokasi yang dipilih cukup strategis yakni di sekitar kawasan industri Karawang, Jawa Barat, tepatnya 3 km dari pintu tol Karawang barat. Tanah yang dibeli seluas 16.060 m2 yang terletak di Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Sementara itu, 30,32% dana sisa hasil IPO tersebut digunakan perseroan untuk modal kerja termasuk penambahan armada baik roda dua maupun roda empat dan lebih.

Tag : ipo
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top