Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Obligasi: Penurunan Harga Masih Berlanjut

MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Rabu (27/6/2018) harga surat utang negara atau SUN masih akan bergerak mengalami penurunan harga.

Bisnis.com, JAKARTA -- MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Rabu (27/6/2018) harga surat utang negara atau SUN masih akan bergerak mengalami penurunan harga.

I Made Adi Saputra fixed income analyst MNC Sekuritas mengatakan bahwa potensi penurunan harga tersebut didukung oleh nilai tukar yang masih akan mengalami pelemahan seiring dengan nilai neraca perdagangan yang masih defisit, walaupun angka defisit mengalami penurunan dibandingkan periode sebelumnya.

"Adapun katalis negatif juga berasal dari imbal hasil surat utang global yang cenderung mengalami kenaikan," katanya dalam riset harian, Rabu (27/6/2018).

Sejumlah seri yang direkomendasikan Made untuk ditransaksikan hari ini yakni seri FR0056, FR0059, FR0071, FR0073, FR0058, FR0074, FR0065, FR0068, FR0072, dan FR0075.

Sementara itu, pada perdagangan kemarin, Selasa (26/6/2018), pergerakan harga SUN cenderung turun dan mendorong imbal hasil kembali mengalami kenaikan seiring dengan pelemahan nilai tukar rupiah di tengah naiknya imbal hasil surat utang global.

Melemahnya mata uang regional ditengah tren penguatan dollar Amerika terhadap mata uang utama dunia juga mendorong pelemahan nilai tukar rupiah yang menjadikan katalis negatif pada perdagangan kemarin serta mendorong investor melakukan aksi jual.

Perubahan tingkat imbal hasil berkisar antara 3 hingga 12 bps. Imbal hasil SUN tenor pendek (1 sampai 4 tahun) naik berkisar antara 5 hingga 12 bps dengan harga turun hingga sebesar 35 bps.

"Secara teknikal, harga SUN untuk keseluruhan tenor masih terlihat mengalami tren penurunan harga di tengah harga SUN yang kembali memasuki area jenuh jual," kata Made.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper