Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Obligasi: Pasar Tunggu Data Neraca Perdagangan dan RDG Bank Indonesia

MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Senin (25/6/2018) harga surat utang negara atau SUN masih bergerak bervariasi di tengah pelaku pasar yang masih menantikan data neraca perdagangan yang akan di rilis pada hari ini serta Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia pada esok hari.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- MNC Sekuritas memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini, Senin (25/6/2018) harga surat utang negara atau SUN masih bergerak bervariasi di tengah pelaku pasar yang masih menantikan data neraca perdagangan yang akan di rilis pada hari ini serta Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia pada esok hari.

"Adapun imbal hasil surat utang global yang bergerak mengalami kenaikan akan menjadi katalis negatif pada perdagangan hari ini," kata I Made Adi Saputra, fixed income analyst MNC Sekuritas, dalam riset harian, Senin (25/6/2018)

Sejumlah seri yang direkomendasikan Made untuk ditransaksikan hari ini yakni seri : FR0069, FR0071, FR0073, FR0058, FR0074, FR0065, FR0068, FR0072, FR0075, dan FR0067.

Made mengatakan, pada Jumat (22/6/2018) pergerakan imbal hasil surat utang global yang cenderung mengalami kenaikan turut mendorong kenaikan imbal hasil Surat Utang Negara.

Masih minimnya volume perdagangan di pasar sekunder membatasi pergerakan imbal hasil SUN pada perdagangan di akhir pekan kemarin di tengah nilai tukar rupiah yang terlihat menguat seiring dengan pelemahan dolar AS.

Perubahan tingkat imbal hasil berkisar antara 1 hingga 10 bps. Imbal hasil SUN tenor pendek (1-4 tahun) naik berkisar antara 3 hingga 10 bps dengan harga turun hingga sebesar 75 bps.

"Secara teknikal, harga SUN untuk keseluruhan tenor terlihat mengalami tren penurunan harga di tengah harga SUN yang berada di area konsolidasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper