Profindo Sekuritas Indonesia: Indeks Mixed Menguat di Level 5.739-5.975

Profindo Sekuritas Indonesia memproyeksikan Indeks pada hari ini bergerak mixed cenderung menguat dengan range pergerakan 5.739-5.975.
Mia Chitra Dinisari | 25 Juni 2018 08:50 WIB
Mahasiswa berjalan di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (3/4/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -  Profindo Sekuritas Indonesia memproyeksikan Indeks pada hari ini bergerak mixed cenderung menguat dengan range pergerakan 5.739-5.975.

 

Analis Yuliana menyebutkan secara teknikal, Indeks membentuk spinning top candlestick pattern mengindikasikan potensi pembalikan arah. Indikator stochastic sudah berada di area oversold, RSI dan MFI masih bergerak flat. 

Adapun saham yang diperhatikan adalah ICBP (SoS), Hoki (Acc Buy), BDMN ( SoS), CTRA (buy), TOTL (buy), ERAA (Acc Buy).

Sementara itu, IHSG bergerak mixed dan ditutup melemah tipis pada perdagangan Jumat lalu dikarenakan investor menunggu keputusan suku bunga lanjutan oleh Rapat Dewan Gubernur BI yang akan digelar pada tanggal 28 Juni.

Disamping itu, adanya pengaruh faktor eksternal yakni perang dagang juga turut mempengaruhi penurunan Indeks selam tiga hari ini. Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 970 miliar dengan saham BBRI dan BBTN menjadi net top seller sedangkan saham BBCA dan BMRI menjadi net top buyer.

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top