Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Panin dan MNC Kapital Rilis Obligasi Berkelanjutan

Usai Lebaran, PT Bank Pan Indonesia Tbk. dan PT MNC Kapital Tbk. menerbitkan obligasi berkelanjutan antara lain untuk penguatan modal dan ekspansi.
Ilustrasi/www.hennionandwalsh.com
Ilustrasi/www.hennionandwalsh.com

Bisnis.com, JAKARTA--Usai Lebaran, PT Bank Pan Indonesia Tbk. dan PT MNC Kapital Tbk. menerbitkan obligasi berkelanjutan antara lain untuk penguatan modal dan ekspansi.

Presiden Direktur Bank Pan Indonesia (PNBN) Herwidayatmo mengungkapkan hasil penerbitan obligasi berkelanjutan dan subordinasi akan digunakan untuk penguatan modal dan ekspansi kredit.

Dalam laman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), nilai obligasi berkelanjutan III Bank Panin Tahap I yang diterbitkan senilai Rp100 miliar dengan tenor 5 tahun dan bunga 8% per tahun.

Lalu, obligasi subordinasi berkelanjutan III Bank Panin Tahap I Tahun 2018 akan diterbitkan senilai Rp1,3 triliun, dengan tenor 7 tahun dan tingkat bunga 9,5%. Obligasi subordinasi ini akan jatuh tempo pada 3 Juli 2025.

"Untuk penguatan modal dan ekspansi kredit, terutama jangka panjang," ungkapnya saat dihubungi Bisnis.com, Kamis (21/6/2018).

Sebagai informasi, total emisi bekelanjutan III Bank Panin senilai Rp10 triliun dan obligasi subordinasi III senilai Rp6 triliun. Adapun obligasi berkelanjutan III tahap II dan obligasi subordinasi berkelanjutan III tahap II akan ditentukan sesuai kebutuhan.

Sementara itu, MNC Kapital Indonesia Tbk. akan menerbitkan obligasi berkelanjutan II tahap I 2018 dengan nilai pokok Rp300 miliar, dengan rincian Rp188 miliar bertenor 5 tahun dan memiliki bunga tetap 12,5%, lalu sisa senilai Rp112 miliar akan dijamin secara kesanggupan terbaik (best effort).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper