Reliance Sekuritas: Gerak IHSG Cenderung Tertahan, Simak Saham Rekomendasinya

Hari ini, IHSG diperkirakan bergerak tertahan hingga menguat dengan rentan pergerakan 5.766-5.900
Mia Chitra Dinisari | 22 Juni 2018 06:06 WIB
Karyawati mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Dealing Room Bank Permata, Jakarta, Rabu (4/4/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, IHSG diperkirakan bergerak tertahan hingga menguat dengan rentan pergerakan 5.766-5.900.

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG kembali tertekan dengan break out level lower bollinger bands dan menuju level support selanjutnya.

Pelemahan yang cukup signifikan membuat Indikator stochastic mulai memasuki area jenuh jual dengan indikasi pelemahan sudah mulai tertahan.
Adapun saham-saham yang mulai dapat dicermati akibat pelemahannya yang cukup dalam dan menjenuh diantaranya ANTM, BBCA, INDF, INTP, LSIP, SMBR, ELSA.
IHSG (-1.05%) tertekan 61.71 poin kelevel 5822.33 mengiringi pelemahan mayoritas indeks saham di Asia. Sektor Aneka Industri (-3.06%) dan Property (-1.85%) membebani pergerakan IHSG pada sesi kedua. Nilai tukar Rupiah melemah 1.22% merupakan pelemahan yang terbesar kelevel 14102 terhadap USD setelah aksi jual investor asing memimcu permintaa USD meningkat. Investor asing tercatat net sell 833.79 Miliar rupiah dengan saham BBRI, TLKM dan ITMG menjadi top net sell value investor asing.

Bursa saham di Eropa dibuka mayoritas tertekan. Indeks Eurostox (-0.67%), FTSE (-0.07%) dan DAX (-1.04%) dibuka pada zona negatif. Investor seakan mencari langkah aman ditengah kekhwatiran perdagangan global dan Optimisme ekonomi AS pada kenaikan suku bunga The Fed. Sentimen ekonomi selanjutnya investor akan terfokus pada data kinerja sektor manufaktur dan jasa di akhir pekan hingga pertemuan Organisasi negara pengeskport minyak di Wina pada hari jumat.

 

Tag : IHSG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top