Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CALON EMITEN: Trimuda Nuansa Citra Tetapkan Harga Saham IPO Rp150

Calon emiten, PT Trimuda Nuansa Citra, menawarkan harga saham perdana senilai Rp150 per saham.

Bisnis.com, JAKARTA--Calon emiten, PT Trimuda Nuansa Citra, menawarkan harga saham perdana senilai Rp150 per saham.

Sebelumnya, calon emiten yang bergerak di bidang kurir dan kargo menawarkan harga pada kisaran Rp140—Rp160 per lembar. Namun, realisasinya ada pada Rp150 per saham dan penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Jasa Utama Capital Sekuritas.

Dalam laman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Kamis (21/6/2018), jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 200 juta daham. Dengan demikian, nilai yang akan dikantongi calon emiten ini akan mencapai Rp30 miliar.

Masa penawaran umum saham Trimuda Nuansa Citra dilakukan pada 22 Juni dan 25 Juni dan penjatahan serta distribusi saham secara elektronik dilakukan pada 27 Juni 2018. Sedangkan, pencatatan perseroan di Bursa Efek Indonesia pada 28 Juni 2018.

Adapun penjamin emisi efek Trimuda Nuansa adalah PT Erdikha Elit Sekuritas, PT Minna Padi Investama Sekuritas, PT Panin Sekuritas, PT Philip Sekuritas Indonesia, PT Profindo Sekuritas dan PT Shinhan Sekuritas Indonesia.

Dalam pemberitaan Bisnis sebelumnya, Direktur Utama Trimuda Nuansa Citra Arifin Seman mengungkapkan sebesar 71,88% dana perolehan IPO tersebut akan digunakan perseroan untuk membayar kekurangan harga akuisisi lahan. Perseroan berencana menggunakan lahan 1,7 hektare tersebut untuk membangun gudang penyimpanan.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan 2017, Trimuda Nuansa Citra membukukan pendapatan sebesar Rp51,84 miliar, meningkat 10,65% dibandingkan dengan pendapatan perseroan pada 2016 yang sebesar Rp46,85 miliar.

Adapun, perseroan meraup laba Rp2,2 miliar, melonjak empat kali lipat dibandingkan laba bersih perseroan pada 2016 yang sebesar Rp439 juta. Dengan ekspansi gudang, menargetkan proyek dari tender pemerintah, serta maau ke channel ritel, perseroan menargetkan laba bersih tahun ini naik 200%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper