Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx Menguat,Berikut Saham Pendorong Utamanya

Perdagangan saham di bursa Eropa, Rabu (13/6/2018), masih menunggu panduan dari keputusan The Federal Reserve terkait kenaikan suku bunga acuan.
Bursa Eropa menguat./.Reuters
Bursa Eropa menguat./.Reuters

Bisnis.com,JAKARTA— Perdagangan saham di bursa Eropa menutup perdagangan Rabu (13/6/2018) saat pasar masih menunggu panduan dari keputusan bank sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve terkait kenaikan suku bunga acuan.

Indeks Stoxx 600 berhasil menguat 0,72 poin atau 0,19% ke level 388,25, pada sesi penutupan perdagangan, Rabu (13/6/2018). Sementara itu, Indeks GDAXI tercatat menguat 0,38% atau 48,28 poin menuju 12.890,58.

Dilansir melalui Reuters, saham Just Eat (JE.L) tercatat turun 4,7% akibat para investor yang memahami adanya pesaingan ketat di sektor tersebut. Selanjutnya, saham Inditex (ITX.MC) naik 3,5% setelah peritel pakaian tersebesar di dunia itu mengumumkan peningkatan laba kuartal I.2018 meskipun terdampak pelemahan Euro.

Di sisi lain, saham perusahaan tekfin asal Belanda, Adyen N.V. (ADYEN.AS) meroket hingga 90% setelah melakukan penawaran umum perdana saham. Perusahaan teknologi lainnya, Ingenico (INGC.PA) juga merangkak naik 6,7% dan Wirecard (WDIG.DE) naik 3,7%.

Di sisi lain, operator Bandar Udara Paris, Perancis, ADP (ADP.PA) menguat 6%. Saham perusahaan terdorong sentimen pernyataan pemerintah yang menyatakan akan menyiapkan dasar hukum penjualan beberapa aset.

Seperti diketahui pada Rabu waktu AS atau Kamis WIB dini hari,  Fed menaikkan suku bunganya 25 basis poin dari 1,75% ke 2%, dan memberikan sinyal akan ada dua kali kenaikan laigi pada tahun hingga atau bakal mengerek empat kali Fed Rate pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper