HARGA EMAS COMEX: Menguat Tipis Saat Pasar Nantikan Pertemuan Trump dan Kim

Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik tipis pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB), di saat investor menunggu pertemuan yang sangat dinanti-nantikan antara pemimpin tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) Kim Jong-un dengan Presiden AS Donald Trump di Singapura pada hari ini.
Newswire | 12 Juni 2018 06:05 WIB
Emas comex - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange naik tipis pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB), di saat  investor menunggu pertemuan yang sangat dinanti-nantikan antara pemimpin tertinggi Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) Kim Jong-un dengan Presiden AS Donald Trump di Singapura pada hari ini.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus, naik tipis yaitu sebesar US$0,5 atau 0,04% menjadi ditutup di US$1.303,2 per ounce.

KTT antara Kim dan Trump adalah yang pertama yang terjadi di antara para pemimpin kedua negara sejak akhir Perang Korea 1950-53.

Trump terus membuka kemungkinan pertemuan berikutnya dengan Kim setelah pertemuan pertama di Singapura, yang menurutnya diharapkan akan memulai "sesuatu yang besar."

Namun, dolar AS yang lebih kuat memberikan tekanan pada harga emas. Indeks dolar AS yang mengukur mata uang greenback terhadap enam mata uang utama lainnya  naik 0,05% ke 93,582.

Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar AS naik maka emas berjangka akan turun.

 

Tag : Harga Emas Hari Ini
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top