Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CTBN Suntik Anak Usaha Rp29 Miliar

Emiten produsen baja dan besi PT C itra Tubindo Tbk. meningkatkan modal anak perusahaan perseroan yaitu PT Sarana Citranusa Kabil dengan menyuntik dana segar sebesar Rp29,013 miliar.
Ilustrasi/Antara-Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi/Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten produsen baja dan besi PT Citra Tubindo Tbk. meningkatkan modal anak perusahaan perseroan yaitu PT Sarana Citranusa Kabil dengan menyuntik dana segar sebesar Rp29,013 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan perusahaan, emiten dengan kode saham CTBN tersebut merupakan pemegang saham Sarana Citranusa Kabil dengan porsi kepemilikan mencapai 99,92 persen.

‘’Peningkatan modal sebesar Rp29,013 miliar yang diambil bagian oleh perseroan melalui kompensasi/ konversi atas tagihan/piutang perseroan selaku pemegang saham kepada Sarana Citranusa Kabil,’’ ungkap DIrektur Operasi Citra  Tubindo Andi Tanuwidjaja, Selasa (12/6).

Andi menyampaikan suntikan dana kepada anak usaha tersebut akan digunakan entitas untuk modal kerja (working capital). Perseroan yang berbasis di Batam tersebut memastikan peningkatan modal atau penambahan saham dalam anak perusahaan tersebut tidak berdampak negatif pada kegiatan operasional, hokum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha perseroan.

Total aset produsen pipa  nasional tersebut terkoreksi tipis menjadi US$149,45 juta pada tahun lalu. Untuk dapat memproduksi produk pipa, perseroan secara simultan melakukan upgrade teknologi. 

Di tengah perlemahan pertumbuhan sektor riil pada tahun lalu, Citra Tubindo membukukan penjualan sebesar US$49,68 juta. Adapun, pada Februari lalu, Citra Tubindo baru saja merombak susunan beberapa direksi dan komisionernya, guna meningatkan kinerja pada tahun ini. 

Emiten pipa berbasis di Batam tersebut pada tahun ini akan memperkuat penjualan produk baik di pasar domestik maupun internasional. Sebagian besar pelanggan saat ini yaitu perusahaan mintak dan gas nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper