MYTX Lepas Penyertaan Saham di Inti Sinar Garmindo

PT Asia Pacific Investama Tbk. sepakat untuk melepas penyertaan saham di PT Inti Sinar Garmindo sebesar 18,4% kepada PT Nuansa Alam Raya.
Tegar Arief | 08 Juni 2018 16:05 WIB
Karyawan beraktivitas di pabrik milik MYTX.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asia Pacific Investama Tbk. sepakat untuk melepas penyertaan saham di PT Inti Sinar Garmindo sebesar 18,4% kepada PT Nuansa Alam Raya.

Kesepakatan itu dicapai setelah perseroan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar beberapa waktu lalu.

Dikutip dari keterbukaan informasi, Jumat (8/6/2018), pelepasan yang dilakukan emiten bersandi MYTX itu menghabiskan dana senilai Rp11,1 miliar.

Selain itu, perseroan juga memutuskan untuk melepas penyertaan saham perseroan di PT Apac Pavindo Lestari sebesar 30,74% kepada PT Aneka Sukses Makmur dengan nilai transaksi mencapai Rp7 miliar.

Tahun ini, emiten tekstil tersebut mengalokasikan dana senilai US$20 juta untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini. Sekitar 70% dari dana tersebut berasal dari pinjaman.

Belanja modal yang dianggarkan pada tahun ini naik cukup signifikan dibandingkan tahun lalu, di mana perseroan hanya mematok di kisaran US$5 juta hingga US$10 juta.

MYTX akan menggunakan dana itu untuk pembelian mesin dan peralatan penunjang produksi. Rencananya, secara bertahap perseroan akan mengganti seluruh mesin di fasilitas produksi.

Tag : saham, kinerja emiten
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top