Panin Sekuritas Kantongi 3 Mandat IPO

PT Panin Sekuritas Tbk. telah mengantong tiga mandat initial public offering (IPO) yang siap melantai pada tahun ini.
Novita Sari Simamora | 07 Juni 2018 21:36 WIB
Karyawan melintas di antara monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Panin Sekuritas Tbk. telah mengantong tiga mandat initial public offering (IPO) yang siap melantai pada tahun ini.

Direktur Panin Sekuritas Prama Nugraha mengungkapkan, calon emiten yang telah melakukan due diligence yakni perusahaan transportasi, PT Batavia Prosperindo Trans yang diperkirakan akan listing pada awal Juli 2018. Selain itu, Panin Sekuritas juga memperoleh mandat dari calon emiten asal Sumatra Utara yakni Grup Mahkota.

“Selain perusahaan transportasi, ada perusahaan pabrik kelapa sawit dan kesehatan,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Dia mengatakan, Grup Mahkota asal Sumatra telah memiliki aset sekitar Rp1 triliun dan berencana untuk melepas sekitar 20%-30% dari modal disetor dan ditempatkan. Prama menuturkan, Grup Mahkota telah memiliki 4 pabrik kelapa sawit di Riau dan 2 pabrik kelapa sawit di Sumatra Utara.

Prama menuturkan, Grup Mahkota berencana untuk listing di pasar modal pada awal Juli 2018. Selain itu, Panin Sekuritas juga mengantongi mandat dari perusahaan kesehatan asal Jakarta, yang diprakirakan akan IPO pada semester II/2018.

Tag : ipo
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top