AKSI EMITEN 7 JUNI: BUMN Karya Bidik Rp5,25 Triliun, Emiten Semen Mencari Celah

Berita mengenai emiten kontraktor pelat merah yang menargetkan dana Rp5,25 tirliun serta emiten semen yang memacu kinerja mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Kamis (7/6/2018).
Aprianto Cahyo Nugroho | 07 Juni 2018 09:03 WIB
Aktivitas pembuatan beton di pabrik milik PT Wijaya Karya Beton. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai emiten kontraktor pelat merah yang menargetkan dana Rp5,25 tirliun serta emiten semen yang memacu kinerja mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Kamis (7/6/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

BUMN Karya Bidik Rp5,25 Triliun. Sejumlah emiten kontraktor pelat merah tengah mengincar dana hingga Rp5,25 triliun melalui pasar modal untuk memenuhi kebutuhan investasi dan refi nancing pada semester II/2018.

Emiten Semen Mencari Celah. Dua emiten semen, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. memutar otak untuk memacu kinerja perseroan di tengah memanasnya harga batu bara dan kelebihan pasokan di pasar domestik. Langkah penaikan harga jual dan menggenjot ekspor menjadi opsi yang dipertimbangkan. (Bisnis Indonesia)

CITA Bidik Untung Rp400 Miliar. Emiten tambang logam bauksit PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA) menargetkan laba bersih senilai Rp400 miliar pada 2018. (Bisnis Indonesia)

GEMA Raih Rp450 Miliar. Emiten furnitur, PT Gema Graha Sarana Tbk. mengantongi kontrak baru senilai Rp450 miliar pada kuartal II/2018. (Bisnis Indonesia)

BRPT Bisa Raih Rp 10,25 Triliun. PT Barito Pacific Tbk (BRPT) menggelar rights issue atau penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). BRPT berencana menerbitkan 4,39 miliar saham baru di harga penawaran Rp 2.330 per saham. Dari situ, BRPT bisa meraup dana Rp 10,25 triliun yang akan digunakan untuk mengakuisisi 66,67% saham Star Energy Group Holdings Pte Ltd. (Kontan)

Cottonindo Siap Go Public. Produsen kapas PT Cottonindo Ariesta berencana menggelar initial public offering (IPO). Perusahaan yang berbasis di Bandung ini akan menerbitkan 32% saham ke publik, atau setara 260 juta saham. (Kontan)

Tag : aksi emiten
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top