Eagle High Plantations Tbk Tambah 2 Pabrik Kelapa Sawit

Emiten perkebunan PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) akan menambah dua Pabrik Kelapa Sawit (PKS) sampai 2020.
Hafiyyan | 31 Mei 2018 21:24 WIB
Direktur Utama PT Eagle High Plantations Tbk Nicolaas B Tirtadinata (tengah) berpose dengan direktur lainnya, selepas RUPS, di Jakarta, Kamis (31/5). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten perkebunan PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) akan menambah dua Pabrik Kelapa Sawit (PKS) baru sampai 2020

Direktur Utama Eagle High Plantations Nicolaas B. Tirtadinata menyampaikan, saat ini perusaaan sedang menyelesaikan pembangunan 1 PKS di Kab. Keerom, Papua. Pabrik berkapasitas produksi 45 ton per jam ini direncanakan beroperasi pada September 2018.

"Nanti kapasitas produksinya bisa ditingkatkan sampai 90 ton per jam," ujarnya, Kamis (31/5/2018).

BWPT sebelumnya sudah memiliki 8 PKS yang tersebar di wilayah Kalimantan dengan kapasitas produksi 2,5 juta ton per tahun. Adanya PKS di Papua menambah kapasitas total menjadi 2,85 juta ton per tahun.

Pada kuartal IV/2018, sambung Nicolaas, perseroan juga akan menambah 1 PKS di Kalimantan Timur dengan kapasitas produksi 60 ton per jam. BWPT juga membangun bulking station dengan daya tampung 4.000 ton.

Menurutnya, rencana pembangunan PKS di KAltim sebagai langkah antisipasi perusahaan untuk mengolah Tandan Buah Segar (TBS) dari kebun inti dan plasma yang akan memasuki usia prima.

"Usia prima perkebunan di sana 2 tahun lagi, ini bertepatan dengan operasi komersial PKS baru pada 2020," tuturnya.

Dia menambahkan, untuk pengembangan PKS di Kaltim, BWPT mengalokasikan belanja modal senilai Rp280 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt eagle high plantation tbk. (BWPT)

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top