Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MPPA Bakal Buka 12 Gerai Baru Tahun Ini

Emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk. siap membuka 12 gerai baru pada tahun ini untuk mendukung ekspansi perusahaan.
Gerai Hypermart Mall Bali Galeria, Kuta, Bali./Bisnis-Feri Kristianto
Gerai Hypermart Mall Bali Galeria, Kuta, Bali./Bisnis-Feri Kristianto

Bisnis.com, TANGERANG -- Emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk. siap membuka 12 gerai baru pada tahun ini untuk mendukung ekspansi perusahaan.

Director Corporate Communications Matahari Putra Prima Danny Konjongian mengungkapkan perseroan akan membuka 4 Hypermart, 2 gerai Foodmart, dan 6 gerai Boston pada tahun ini. Adapun alokasi belanja modal 2018 sebesar Rp150 miliar-Rp200 miliar.

"Sampai saat ini, yang sudah dibuka sudah ada 2 gerai Hypermart dan Boston sekitar 2-3 gerai," sebutnya, Senin (28/5/2018).

Pada tahun lalu, emiten bersandi saham MPPA ini mengalokasikan belanja modal senilai Rp250 miliar. Danny mengatakan perseroan sengaja mengalokasikan belanja dengan nilai yang lebih kecil pada tahun ini dan akan menjual produk-produk kebutuhan sehari-hari.

Perseroan juga akan fokus pada grocery dan produk-produk segar dan tidak menutup kemungkinan barang-barang elektronik akan dihapuskan pelan-pelan. Pada tahun lalu, sumber pendapatan dari segmen grocery mencapai 63% dan produk segar 16%, sedangkan produk elektronik, bazaar, dan pakaian masing-masing berkontribusi 10%, 7%, dan 4%.

Perseroan menyatakan akan fokus pada produk grocery dari pemasok besar seperti Unilever, Wings, Frisian Flag, Nestle, Indofood, CocaCola, Unicharm, P&G, Kalbe dan Nutricia. Menurutnya, bisnis MPPA akan tinggal landas memasuki era transformasi total berdasarkan prinsip price leadership, omni-channel retail, efisiensi operasional, dan fokus penuh terhadap perubahan tren gaya hidup dan aspirasi konsumen.

Danny menambahkan strategi baru bersamaan dengan semua langkah yang telah dilaksanakan akan memperkuat kepemimpinan pasar MPPA di bisnis food retailing di Indonesia. Selain membuka gera baru, MPPA juga akan melakukan perampingan ukuran gerai untuk mengurangi beban perusahaan dan menciptakan efisiensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper