IPO, Map Aktif Adiperkasa Tawarkan Harga Saham Perdana Rp2.000-Rp2.400

PT Map Aktif Adiperkasa, anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI), akan melepas saham di Bursa Efek Indonesia melalui gelaran initial public offering (IPO).
Ana Noviani | 25 Mei 2018 09:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--PT Map Aktif Adiperkasa, anak usaha PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI), akan melepas saham di Bursa Efek Indonesia melalui gelaran initial public offering (IPO).

Perusahaan tersebut menawarkan 550 juta saham atau setara dengan 18,49% modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Dalam IPO ini, Map Aktif Adiperkasa menawarkan harga saham sekitar Rp2.000-Rp2.400 per saham.

Dengan kisaran harga tersebut, perseroan berpotensi menggalang dana sebesar Rp1,1 triliun hingga Rp1,32 triliun.

Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication Mitra Adiperkasa mengatakan Map Aktif Adiperkasa akan menggunakan 90% proceed untuk pembayaran kembali sebagian non-interest bearing bonds yang diterbitkan untuk Asia Sportwear Holding Pte.Ltd.

"Sementara itu, 10% sisanya akan digunakan untuk mendanai working capital," kata Fetty dalam keterangan resmi yang dikutip, Jumat (25/5/2018).

Pada 2017, MAA mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp5,1 triliun dan meraih laba bersih sebesar Rp285 miliar.

"Dengan mengurangi jumlah utang yang masih outstanding, IPO ini diharapkan akan memperkuat struktur modal MAA untuk mendukung pertumbuhannya.”

Saat ini, MAA mengoperasikan beragam konsep gerai multi-brand, antara lain PLANET SPORTS.ASIA, Sports Station, Footgear, Ogaan, The Athlete’s Foot, Golf House, Planet Sports Kids, Linea dan Kidz Station.

Map Aktif memiliki lebih dari 50 merek, termasuk Skechers, Reebok, Converse, Onitsuka Tiger, New Era, Rockport, Payless, Steve Madden, Staccato, Clarks, Hasbro, Lego dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan MAA mengelola lebih dari 900 gerai di 70 kota di Indonesia. Pada 2018, MAA berencana untuk membuka sekitar 100 gerai baru.

Tag : ipo, mitra adiperkasa
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top