Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WATERFRONT 25 MEI: IHSG Mixed, Rekomendasi 6 Saham

Waterfront Securities Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan pada perdagangan hari ini, Jumat (25/5/2018) bergerak di kisaran 5.910- 6.023.
Pengunjung mengambil gambar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (22/1)./JIBI-Dwi Prasetya
Pengunjung mengambil gambar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (22/1)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA— Waterfront Securities Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan pada perdagangan hari ini, Jumat (25/5/2018) bergerak di kisaran 5.910- 6.023.

“Untuk IHSG  pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed,” kata Octavianus Marbun, Waterfront Securities Indonesia dalam risetnya yantg diterima pagi ini, Jumat (25/5/2018).

Dia mengemukakan, IHSG pada perdagangan Kamis 24 Mei 2018 ditutup menguat 2,67% ke level 5946. Semua sektor menguat dengan kontribusi terbesar sektor keuangan. Investor asing net buy Rp684,59 miliar.

Sementara itu, indeks di bursa Wall Street ditutup melemah terbatas setelah Presiden AS Dolad Trump menyatakan membatalkan pertemuan dengan pemimpin Korea Utara, dan mengancam akan memberlakukan tarif impor terhadap produk otomotif. Namun pelemahan indeks terbatas oleh kenaikan saham Netflix dan General Electric.

Trump membatalkan rencana pertemuan dengan Kim Jong Un yang seharusnya dijadwalkan pada 12 Juni mendatang, dan menyatakan militer AS telah siap jika terjadi tindakan ceroboh dari Korea Utara. Meskipun Korea Utara telah membongkar tempat uji nuklirnya.

Trump juga memerintahkan untuk melakukan penyelidikan apakah impor kendaraan dan komponen otomotif telah merusak industri otomotif AS.

“Hal ini berpotensi menambah rumit negosiasi perdagangan antara AS dengan China atau mitra dagang lainnya,” kata Octavianus.

Melemahnya saham sektor energi di bursa AS, seiring dengan koreksi harga minyak mentah juga membebani indeks. Harga emas, obligasi pemerintah AS dan yen Jepang mengalami kenaikan karena investor beralih ke aset yang dianggap lebih aman.

Waterfront Securities Indonesia pada perdagangan hari ini merekomendasikan saham berikut:

  • BBRI

Pada perdagangan kemarin saham BBRI ditutup pada level 3060. BBRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 3020-3100

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 3100

  • TLKM

Pada perdagangan kemarin saham TLKM ditutup pada level 3560. TLKM selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 3520-3600

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 3600

  • WSKT

Pada perdagangan kemarin saham WSKT kembali ditutup pada 2320. WSKT selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2300-2350.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2350

  • ICBP

Pada perdagangan kemarin saham ICBP ditutup pada level 8250. ICBP selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 8150-8350.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 3810

  • JSMR

Pada perdagangan kemarin saham JSMR kembali ditutup pada level 4330. JSMR selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 4300-4380.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 4380

  • ASII

Pada perdagangan kemarin saham ASII kembali ditutup menguat pada level 7225. ASII selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 7125-7325.

Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 7325

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper