Profindo Sekuritas: IHSG Lanjutkan Penguatan, Pantau Saham Pilihan Ini

Profindo Sekuritas memperkirakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Rabu (23/5) akan bergerak menguat dengan rentang pergerakan 5668-5954.
Fajar Sidik | 23 Mei 2018 08:36 WIB
Pengunjung mengabadikan papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham, di Jakarta, Senin (19/2/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Profindo Sekuritas memperkirakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Rabu (23/5) akan bergerak menguat dengan rentang pergerakan 5668-5954.

Wallstreet pada perdagangan Selasa waktu setempat berakhir melemah , terbebani ketidakpastian seputar hasil pembicaraan perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan China setelah Presiden Donald Trump pada Selasa menyatakan ketidakpuasannya dengan pembicaraan perdagangan baru-baru ini antara AS dan China.

Selain itu, penurunan di Bursa AS juga ditekan oleh saham sektor energi dan industri. Dow Jones -0.72%, Nasdaq -0.21%, dan S&P 500 -0.31%.

Bursa Eropa kompak ditutup menguat didorong sentimen positif kenaikan saham produsen mobil akibat pemangkasan tarif impor China, dan kenaikan saham perbankan. FTSE 100 +0.23%, Stoxx600 +0.27%, CAC 40 +0.05% dan Dax +0.71.

Harga minyak dunia berakhir melemah ditekan komentar Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengenai perang dagang antara AS dengan China. Selain itu, penurunan harga minyak juga disebabkan investor masih berhati-hati sampai kapan reli harga minyak bertahan lama, mengingat kelemahan dalam spread antara kontrak berjangka yang dipatok terhadap bulan berbeda.

IHSG pada perdagangan kemarin berhasil berakhir menguat didorong menguatnya tujuh sektor terutama sektor aneka industri +5.12% dan manufaktur +1.08%. Asing mencatatkan net sell sebesar Rp 353 miliar dengan saham BBRI dan BMRI menjadi net top seller sedangkan saham ASII dan BBCA menjadi net top buyer.

Secara teknikal, Indeks membentuk inside bar candlestick patern mengindikasikan potensi teknikal rebound. Indikator stochastc sudah berada di area oversold, RSI dan MFI bergerak menuju uptrend.

Diperkirakan Indeks pada hari ini bergerak menguat dengan range pergerakan 5668-5954.

Saham yang dapat diperhatikan adalah ASII (buy), ICBP (buy), KRAS (buy), SCMA (buy), IMAS (buy), dan ASRI (buy).

Tag : IHSG
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top