Kinerja Reksa Dana Sepekan Anjlok

Mayoritas indeks kinerja reksa dana dalam sepekan terakhir cukup negatif. Satu-satunya indeks yang berhasil mencatatkan kinerja positif adalah reksa dana pasar uang.
Tegar Arief | 21 Mei 2018 12:26 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Mayoritas indeks kinerja reksa dana dalam sepekan terakhir cukup negatif. Satu-satunya indeks yang berhasil mencatatkan kinerja positif adalah reksa dana pasar uang.

Dikutip dari data Infovesta Utama, Senin (21/5/2018), kinerja indeks reksa dana saham yang tercermin dalam Infovesta Equity Fund Index turun sebesar 1,68%, dan indeks reksa dana campuran yang tercermin dalam Infovesta Balanced Fund Index turun 0,84%.

Adapun, kinerja reksa dana pendapatan tetap yang tercermin dalam Infovesta Fixed Income Fund Index turun tipis yakni 0,41%. Sedangkan reksa dana pasar uang yang tercermin dalam Infovesta Money Market Fund Index naik sebesar 0,05%.

Koreksi indeks reksa dana saham dan campuran terjadi karena koreksi pasar saham yang cukup dalam selama sepekan terakhir. Kondisi secara year to date juga tidak jauh beda, di mana mayoritas mengalami penurunan.

Secara year to date per 18 Mei, indeks harga saham gabungan turun sebesar 9,01%, sedangkan indeks reksa dana saham turun 5,66%, campuran turun sebesar 2,96%, dan pendapatan tetap turun 2,33%. Adapun pasar uang tumbuh 1,47%.

Tag : reksa dana
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top