Simak Rekomendasi Saham Paramitra Alfa Sekuritas Pekan Ini

PT Paramitra Alfa Sekuritas memperkirakan kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi bergerak pada kisaran 5.716-5.998 pada pekan ini.
Novita Sari Simamora | 21 Mei 2018 16:31 WIB
Karyawati mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Dealing Room Bank Permata, Jakarta, Rabu (4/4/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Paramitra Alfa Sekuritas memperkirakan kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi bergerak pada kisaran 5.716-5.998 pada pekan ini.

Kepala Riset PT Paramitra Alfa Sekuritas Kevin Juido mengungkapkan, sepekan ini belum ada sentimen dari dalam negeri yang berpotensi mengerek kinerja IHSG. Sentimen domestik pada pekan silam yang sangat mempengaruhi kinerja IHSG adalah data neraca perdagangan pada April 2018 tercatat mengalami defisit US$1,63 miliar didorong oleh kenaikan impor barang konsumsi dan migas.

Dia mengatakan, penaikan BI 7 days repo rate (DRR) sebesar 25 basis poin menjadi 4,5% dan cum dividen yang hampir selesai tidak memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kinerja IHSG pada pekan ini. Kevin menilai, kini pelaku pasar tengah mencermati rencana The Fed untuk kembali menaikkan suku bunga.

"Ruang pergerakan IHSG pekan ini 5.716-5.998. Untuk sektor yang menarik adalah energi," ungkapnya, Senin (21/5/2018).

Menurutnya, proyeksi IHSG pada level 5.716-5.998 sepekan ini sudah mencerminkan adanya ketakutan pelaku pasar akan rencana The Fed untuk menaikkan suku bunga dan kondisi PDB Indonesia. Dia mengungkapkan, saham yang masih layak direkomendasikan adalah PT Indika Energy Tbk. (INDY) dan sektor telekomunikasi seperti PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM).

Kevin optimistis, pada akhir kuartal II/2018, konsumsi domestik akan lebih tinggi lagi mengingat adanya persiapan Sea Games dan Lebaran. Dua perhelatan tersebut, katanya, berpotensi mengerek produk domestik bruto lebih tinggi lagi dan berpotensi memberikan sentimen positif pada IHSG.

Tag : IHSG
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top